ANALISIS POTENSI PAJAK REKLAME DI KOTA YOGYAKARTA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Anugroho , Daniel (2006) ANALISIS POTENSI PAJAK REKLAME DI KOTA YOGYAKARTA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EA12514.pdf

Download (177kB)
[img] Text (Bab I)
1EA12514.pdf

Download (124kB)
[img] Text (Bab II)
2EA12514.pdf

Download (186kB)
[img] Text (Bab III)
3EA12514.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (Bab IV)
4EA12514.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (Bab V)
5EA12514.pdf

Download (110kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan posisi potensi dari pajak reklame,sehingga dapat diperkirakan tindakan apa yang akan dilakukan untuk menggali potensi yang ada. Metode pengnmpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1) wawancara, dan (2) observasi. Metode analisis data yang digunakan dalarn penelitian ini meliputi: (1) menghitung kontribusi masing masing komponen pajak reklame, (2) menghitung laju pertumbuhan masing - masing komponen pajak reklame dan (3) memetakan basil penghitungan kontribusi dan laju pertumbuhan dengan menggunakan pendekatan matrik BCG. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: tidak ada komponen pajak reklame yang tennasuk dalam posisi prima, empat komponen pajak reklame masuk dalam posisi gemuk (papan, cahaya, kain, dan kain harian), empat komponen masuk dalarn posisi berkembang (papan harian, tempelan, selebaran, dan kendaraan) dan tiga komponen masuk dalam posisi terbelakang (baliho, balon udara, dan sekaten). Untuk reklame yang masuk dalani posisi gemuk, strategi yang dilakukan yaitu berusaha menaikkan pertumbuhannya, misalnya mencari lokasi - lokasi baru yang dapat dipasang reklame. Untuk reklame yang tergolong dalam posisi berkembang stretegi yang dapat diterapkan yaitu berusaha menaikkan kontribusinya, misalnya dengan menaikkan nilai sewa reklame. Untuk reklame dalarn posisi terbelakang, strategi yang dapat dilakukan misalnya dengan menurunkan nilai sewa untuk memancing laju pertumbuhan, kecuali untuk reklame sekaten karena hanya diadakan setahun sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: laju pertumbuhan, kontribusi, potensi, pendekatan matrik BCG
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 May 2015 11:54
Last Modified: 25 May 2015 11:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/7352

Actions (login required)

View Item View Item