Prasiwiningtyas, Mardusari (2014) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI KESISWAAN STUDI KASUS SMP MARIA IMMACULATA CILACAP. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
TF006077.pdf Download (135kB) |
|
Text (Bab I)
TF106077.pdf Download (56kB) |
|
Text (Bab II)
TF206077.pdf Download (55kB) |
|
Text (Bab III)
TF306077.pdf Download (57kB) |
|
Text (Bab IV)
TF406077.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
TF506077.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab VI)
TF606077.pdf Download (52kB) |
Abstract
Kesiswaan merupakan bagian yang penting dalam sebuah sekolah terutama di SMP Maria Immaculata. Selama ini sekolah-sekolah dalam hal penyelenggaraan pendidikan seperti mengelola daftar siswa, daftar nilai, masih dilakukan dengan manual dibantu dengan pemanfaatan program Microsoft Excel. Microsoft Excel memang sudah cukup membantu dalam pemrosesan data namun karena data-data tersebut tidak terintegrasi maka kesalahan, redudansi dan ketidak akuratan data sangat mungkin untuk terjadi. Hal ini akan menyebabkan kinerja guru yang mengelola data akan terganggu dan memakan waktu lama. Oleh karena itu, penulis akan membangun sebuah sistem informasi kesiswaan berbasis web yang akan membantu dalam pengelolaan data operasional sekolah yang berhubungan dengan kesiswaan.Pembangunan sistem informasi dikembangkan dengan tools Visual Studio 2010 dan database menggunakan SQL Server 2008 menggunakan bahasa pemrograman C#. Dengan adanya pengembangan sistem informasi kesiswaan ini diharapkan dapat membantu pengelolaan data kesiswaan di SMP Maria Immaculata Cilacap.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | data siswa, sistem informasi kesiswaan, , SMP Maria Immaculata Cilacap |
Subjects: | Teknik Informatika > Enterprise Inf System |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 10 Jun 2015 08:08 |
Last Modified: | 10 Jun 2015 08:08 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/7436 |
Actions (login required)
View Item |