Christanti , Elisabet Veriani (2008) ANALISIS FAKTOR LOYALITAS PELANGGAN PT. EXELCOMINDO DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0TI04286.pdf Download (209kB) |
|
Text (Bab I)
1TI04286.pdf Download (137kB) |
|
Text (Bab II)
2TI04286.pdf Download (74kB) |
|
Text (Bab III)
3TI04286.pdf Download (837kB) |
|
Text (Bab IV)
4TI04286.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
5TI04286.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
Text (Bab VI)
6TI04286.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam era globalisasi ini komunikasi menjadi hal yang sangat penting bagi manusia. Hal ini menyebabkan banyak perusahaan penyedia jasa telekomunikasi bersaing untuk menyediakan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna yang ditujukan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan. PT. Exelcomindo Pratama yaitu penyedia layanan komunikasi suara, data, dan layanan seluler lainnya melalui Solusi Konsumer dan Solusi Korporat. Dalam menjalankan menyediakan sarana komunikasi, XL berusaha untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya dengan berbagai layanan jasa yang ditawarkan oleh pihak XL. Salah satu contohnya adalah peluncuran Program Kejutan 28. Berbagai usaha XL dalam meningkatkan loyalitas pelanggan, ternyata kurang tepat sasaran atau tidak sesuai dengan harapan konsumen (http://suratpembaca.net). Berdasarkan permasalahaan di atas penulis ingin mengungkap dan mengidentifikasi faktor apa sajakah yang mempengaruhi pelanggan untuk loyal dalam menggunakan provider XL. Hal ini ditujukan supaya layanan jasa yang diluncurkan XL untuk meningkatkan loyalitas, tepat sasaran atau sesuai dengan harapan pelanggan. Metode perancangan yang digunakan adalah metode analiasis faktor, yaitu suatu teknik untuk menganalisis tentang saling ketergantungan (interdependence) dari beberapa variabel secara simultan dengan tujuan untuk menyederhanakan dari bentuk hubungan antara beberapa variabel yang diteliti menjadi sejumlah faktor yang lebih sedikit daripada variabel yang diteliti. Dari data yang diperoleh dapat ditetapkan terdapat 6 faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan XL yaitu: citra Perusahaan, faktor kinerja perusahaan, faktor sumber daya pendukung, faktor promosi, faktor biaya, faktor eksternal.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | interdependence, provider XL |
Subjects: | Teknik Industri > Sistem Kerja |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 29 Jun 2015 08:45 |
Last Modified: | 29 Jun 2015 08:45 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/7548 |
Actions (login required)
View Item |