ANALISIS FAKTOR LOYALITAS PELANGGAN PT. EXELCOMINDO DI YOGYAKARTA

Christanti , Elisabet Veriani (2008) ANALISIS FAKTOR LOYALITAS PELANGGAN PT. EXELCOMINDO DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TI04286.pdf

Download (204Kb)
[img] Text (Bab I)
1TI04286.pdf

Download (134Kb)
[img] Text (Bab II)
2TI04286.pdf

Download (73Kb)
[img] Text (Bab III)
3TI04286.pdf

Download (817Kb)
[img] Text (Bab IV)
4TI04286.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1484Kb)
[img] Text (Bab V)
5TI04286.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147Kb)
[img] Text (Bab VI)
6TI04286.pdf

Download (1831Kb)

Abstract

Dalam era globalisasi ini komunikasi menjadi hal yang sangat penting bagi manusia. Hal ini menyebabkan banyak perusahaan penyedia jasa telekomunikasi bersaing untuk menyediakan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna yang ditujukan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan. PT. Exelcomindo Pratama yaitu penyedia layanan komunikasi suara, data, dan layanan seluler lainnya melalui Solusi Konsumer dan Solusi Korporat. Dalam menjalankan menyediakan sarana komunikasi, XL berusaha untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya dengan berbagai layanan jasa yang ditawarkan oleh pihak XL. Salah satu contohnya adalah peluncuran Program Kejutan 28. Berbagai usaha XL dalam meningkatkan loyalitas pelanggan, ternyata kurang tepat sasaran atau tidak sesuai dengan harapan konsumen (http://suratpembaca.net). Berdasarkan permasalahaan di atas penulis ingin mengungkap dan mengidentifikasi faktor apa sajakah yang mempengaruhi pelanggan untuk loyal dalam menggunakan provider XL. Hal ini ditujukan supaya layanan jasa yang diluncurkan XL untuk meningkatkan loyalitas, tepat sasaran atau sesuai dengan harapan pelanggan. Metode perancangan yang digunakan adalah metode analiasis faktor, yaitu suatu teknik untuk menganalisis tentang saling ketergantungan (interdependence) dari beberapa variabel secara simultan dengan tujuan untuk menyederhanakan dari bentuk hubungan antara beberapa variabel yang diteliti menjadi sejumlah faktor yang lebih sedikit daripada variabel yang diteliti. Dari data yang diperoleh dapat ditetapkan terdapat 6 faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan XL yaitu: citra Perusahaan, faktor kinerja perusahaan, faktor sumber daya pendukung, faktor promosi, faktor biaya, faktor eksternal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: interdependence, provider XL
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Jun 2015 08:45
Last Modified: 29 Jun 2015 08:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/7548

Actions (login required)

View Item View Item