PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM USAHA PEMASARAN UNIVERSITAS Studi Kasus: Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Wibowo, Esther (2005) PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM USAHA PEMASARAN UNIVERSITAS Studi Kasus: Universitas Atma Jaya Yogyakarta. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MTF00003.pdf

Download (314Kb)
[img] Text (Bab I)
1MTF00003.pdf

Download (139Kb)
[img] Text (Bab II)
2MTF00003.pdf

Download (777Kb)
[img] Text (Bab III)
3MTF00003.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82Kb)
[img] Text (Bab IV )
4MTF00003.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929Kb)
[img] Text (Bab V)
5MTF00003.pdf

Download (3747Kb)

Abstract

Dewasa ini kompetisi antar pendidikan tinggi di Yogyakarta sebagai kota pelajar semakin ketat. Media-media pemasaran tradisional yang saat ini digunakan universitas hampir tidak mampu lagi untuk bersaing di pasaran. Pemasaran dengan mengtradisional kian hari kian bertambah sehingga semakin sulit untuk menarik perhatian calon mahasiswa. Apalagi dengan adanya perkembangan teknologi informasi (TI) yang cukup pesat, calon mahasiswa mulai merasa kurang puas dengan cara penyampaian informasi melalui media-media tradisional. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki minat calon mahasiswa akan media pemasaran berbasis TI dan mengembangkan model media pemasaran berbasis TI yang sesuai. Penelitian mengambil studi kasus di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Untuk mengetahui minat calon mahasiswa, dilakukan survei kepada calon mahasiswa-calon mahasiswa di Yogyakarta dengan 3 jenis responden yang terdiri dari 234 orang siswa SMA kelas 3, 139 orang mahasiswa Si, dan 41 orang mahasiswa S2. Hasil survei menunjukkan bahwa responden yang tertarik dengan situs Internet adalah 61,5% responden SMA, 65% responden S 1, dan 69% responden S2. Dengan memperhatikan besarnya minat responden, maka dirancang model situs UAJY dengan memperhatikan perancangan arsitektur informasi yang meliputi penentuan skopa proyek secara umum, analisis pengguna, media institusi lain, mediator, isi serta antarmuka agar model yang tercipta memiliki tingkat kegunaan yang tinggi. Hasil akhir dari penelitian ini telah ditentukan media pemasaran yang paling diminati oleh responden, yaitu berupa situs Internet dan telah berhasil disusun situs UAJY

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: arsitektur informasi, media pemasaran, pemasaran universitas, teknologi informasi
Subjects: Magister Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Jul 2015 09:37
Last Modified: 07 Jul 2015 10:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/7590

Actions (login required)

View Item View Item