Kurniawan, Jimmy (2009) KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP SITUS KUSTOMISASI MASAL: ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI. S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0MTF00040.pdf Download (268kB) |
|
Text (Bab I)
1MTF00040.pdf Download (161kB) |
|
Text (Bab II)
2MTF00040.pdf Download (289kB) |
|
Text (Bab III)
3MTF00040.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab IV)
4MTF00040.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab V)
5MTF00040.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
|
Text (Bab VI)
6MTF00040.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
|
Text (Bab VII)
7MTF00040.pdf Download (2MB) |
Abstract
Konsep kustomisasi masal mengadopsi keuntungan dari dua metode produksi yang berlawanan, produksi masal dan kustomisasi produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui anteseden dan konsekuensi dart kepuasan konsumen ketika mengakses situs kustomisasi masal. Objek penelitian yang digunakan adalah situs kustomisasi masal YourStyle. Situs kustomisasi masal YourStyle adalah situs prototype e-commerce yang memungkinkan konsumen untuk melakukan kustomisasi pada produk boneka Teddy Bear. Model penelitian menggunakan model ekspektasi-diskonfirmasi, yang bertujuan untuk menyelidiki formasi model kepuasan konsumen. Penelitian menggunakan metode eksperimen dan menggunakan 116 sampel dengan karakteristik partisipan adalah wanita yang berdomisili di Yogyakarta. Analisis model menggunakan statistik deskriptif dan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyebutkan bahwa situs kustomisasi masal YourStyle mendapat nilai yang cukup baik (3.99) dart skala I (terburuk) sampai 5 (terbaik). Kepuasan konsumen mempunyai dua anteseden, ekspektasi dart diskonfirmasi, dan mempunyai satu konsekuensi yaitu konsekuensi behavioral. Ekspektasi bttkatilah prediktor dari variabel kepuasan konsumen. Implikasi manajerial terhadap perusahaan adalah pentingnya persepsi konsumen ketika pertama kali menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan. Perusahaan haruslah menyediakan barang atau jasa dengan kualitas terbaik.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | mass customization„ kepuasan konsumen, Model ekpektasi diskonfirmasi, Structural Equation Modelling |
Subjects: | Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 13 Jul 2015 10:58 |
Last Modified: | 13 Jul 2015 10:58 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/7618 |
Actions (login required)
View Item |