KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP SITUS KUSTOMISASI MASAL: ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI

Kurniawan, Jimmy (2009) KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP SITUS KUSTOMISASI MASAL: ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MTF00040.pdf

Download (268kB)
[img] Text (Bab I)
1MTF00040.pdf

Download (161kB)
[img] Text (Bab II)
2MTF00040.pdf

Download (289kB)
[img] Text (Bab III)
3MTF00040.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
4MTF00040.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab V)
5MTF00040.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text (Bab VI)
6MTF00040.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text (Bab VII)
7MTF00040.pdf

Download (2MB)

Abstract

Konsep kustomisasi masal mengadopsi keuntungan dari dua metode produksi yang berlawanan, produksi masal dan kustomisasi produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui anteseden dan konsekuensi dart kepuasan konsumen ketika mengakses situs kustomisasi masal. Objek penelitian yang digunakan adalah situs kustomisasi masal YourStyle. Situs kustomisasi masal YourStyle adalah situs prototype e-commerce yang memungkinkan konsumen untuk melakukan kustomisasi pada produk boneka Teddy Bear. Model penelitian menggunakan model ekspektasi-diskonfirmasi, yang bertujuan untuk menyelidiki formasi model kepuasan konsumen. Penelitian menggunakan metode eksperimen dan menggunakan 116 sampel dengan karakteristik partisipan adalah wanita yang berdomisili di Yogyakarta. Analisis model menggunakan statistik deskriptif dan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyebutkan bahwa situs kustomisasi masal YourStyle mendapat nilai yang cukup baik (3.99) dart skala I (terburuk) sampai 5 (terbaik). Kepuasan konsumen mempunyai dua anteseden, ekspektasi dart diskonfirmasi, dan mempunyai satu konsekuensi yaitu konsekuensi behavioral. Ekspektasi bttkatilah prediktor dari variabel kepuasan konsumen. Implikasi manajerial terhadap perusahaan adalah pentingnya persepsi konsumen ketika pertama kali menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan. Perusahaan haruslah menyediakan barang atau jasa dengan kualitas terbaik.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: mass customization„ kepuasan konsumen, Model ekpektasi diskonfirmasi, Structural Equation Modelling
Subjects: Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Jul 2015 10:58
Last Modified: 13 Jul 2015 10:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/7618

Actions (login required)

View Item View Item