PENGARUH CITRA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UAJY 2011/2012

Sari, Lisa Permata (2011) PENGARUH CITRA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UAJY 2011/2012. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02480.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02480.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM02480.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM02480.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02480.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh citra UAJY terhadap Kepuasan Mahasiswa UAJY 2011/2012. Penelitian kuantitatif ini dilakukan di kampus 1Gedung Alfonsus yang beralamat di Jl. Mrican Baru 28 Yogyakarta 55281,3 dan 4 Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Kampus II Gedung Thomas Aquinas, Jalan Babarsari 44 Yogyakarta 55281, Kampus II Gedung Bonaventura, Jalan Babarsari 43 Yogyakarta 55281, dan Kampus IV Gedung Theresa, Jalan Babarsari 6 Yogyakarta 55281. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yakni mahasiswa 2011/2012. Terdapat tiga variable dalam penelitian ini yakni Citra UAJY sebagai variable independen, kualitas pelayanan sebagai variable intervening dan kepuasan mahasiswa sebagai variable dependen. Dalam penelitian ini citra UAJY diukur berdasarkan komponen : personality, reputation, value dan corporate identity menurut Harrison. Kualitas pelayanan diukur berdasarkan komponen : reability, responsiveness, assurance dan emphaty menurut Parasuraman, et al. kepuasan mahasiswa diukur berdasarkan komponen : pelayanan yang nyaman, pemberian informasi yang jelas dan lengkap, dan kepuasan pelayanan menurut Tjiptono. Analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan uji korelasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa citra UAJY berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa melalui variable intervening. Citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan. Hal tersebut ditunjukan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,711 dengan nilai p=0,000<0,05. Ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa. Hal tersebut ditunjukan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,544 dengan nilai p = 0,00<0,05. Citra UAJY berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa yang ditunjukan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,396 dengan nilai p=0,00<0,05. Sedangkan citra UAJY berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa melalui kualitas layanan dengan koefisien regresi 0,387. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa pengaruh ltidak angsung citra UAJY terhadap kepuasan mahasiswa melalui kualitas pelayanan lebih kecildari pada pengaruh langsung citra UAJY terhadap kepuasan mahasiswa dengan r square sebesar 0,157 atau sebesar 15,7% dimana 84,3% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra UAJY, Kualitas Layanan, Kepuasan Mahasiswa.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Apr 2013 12:23
Last Modified: 01 May 2013 09:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/774

Actions (login required)

View Item View Item