PENGARUH INTENSITAS MEMBACA MAJALAH NATIONAL GEOGRAPHIC INDONESIA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UKM FOTOGRAFI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Puspasari, Emmanuela Indira (2011) PENGARUH INTENSITAS MEMBACA MAJALAH NATIONAL GEOGRAPHIC INDONESIA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UKM FOTOGRAFI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03063.pdf

Download (996Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM03063.pdf

Download (1512Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM03063.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM03063.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2970Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03063.pdf

Download (1998Kb)

Abstract

Dunia fotografi dewasa ini mulai menjamur, hal ini terlihat dari banyaknya komunitas fotografi yang ada di masyarakat. Mulai dari komunitas fotografi digital, analog, sampai kamera lomo (lomography). Fotografi saat ini bukan lagi milik kalangan ekslusif dari para profesional semata, karena kini para pecinta dunia fotografi justru memiliki kemampuan fotografi yang bahkan mungkin melebihi karya dari para profesional. Perkembangan teknologi di bidang fotografi saat ini juga telah mendorong pertumbuhan bisnis jurnalistik di Indonesia, khususnya produk majalah. Foto-foto yang terdapat di majalah ataupun media lainnya juga dapat menjadi acuan untuk menambah kreatifitas maupun meningkatkan teknik dan skill mereka, salah satunya adalah majalah National Geographic Indonesia. Variabel dalam penelitian ini adalah Intensitas Membaca Majalah National Geographic Indonesia (X) dan Kepuasan Mahasiswa UKM Fotografi UAJY (Y). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey. Alat pengumpul data utamanya adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh anggota UKM fotografi UAJY yang berjumlah 50 orang. Teknik pengambilan sampel dengan cara penarikan sampel jenuh/sensus yaitu dimana seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Pengujian instrument dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan uji korelasi dan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji korelasi dan uji linier sederhana, intensitas membaca majalah National Geographic Indonesia memberikan pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa UKM fotografi Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dengan kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Membaca, Majalah National Geographic Indonesia, Kepuasan Pembaca
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Apr 2013 13:47
Last Modified: 01 May 2013 08:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/799

Actions (login required)

View Item View Item