PERSEPSI KARYAWAN PADA KUALITAS MEDIA INTERNAL DAN AKSESIBILITAS INFORMASI PADA PERUSAHAAN PT THIESS CONTRACTORS INDONESIA-INCO PROJECT DI SOROWAKO (Penelitian untuk Audit Komunikasi Organisasi)

Alam, Mitha Astari Andi (2011) PERSEPSI KARYAWAN PADA KUALITAS MEDIA INTERNAL DAN AKSESIBILITAS INFORMASI PADA PERUSAHAAN PT THIESS CONTRACTORS INDONESIA-INCO PROJECT DI SOROWAKO (Penelitian untuk Audit Komunikasi Organisasi). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03209.pdf

Download (546Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM03209.pdf

Download (334Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM03209.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM03209.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03209.pdf

Download (1462Kb)

Abstract

publik internal dan organisasinya atau antara pihak manajemen dan karyawan perusahaan. Tetapi, untuk menilai sejauh mana komunikasi ini berjalan dengan baik dalam pencapaian visi dan misi perusahaan tentunya dalam hubungan yang saling menguntungkan, maka dibutuhkan alat untuk mengukur komunikasi, yaitu audit komunikasi. Audit komunikasi ini akan memberikan gambaran keadaan komunikasi di dalam perusahaan secara tepat. Dalam hal ini audit komunikasi akan berfokus pada kualitas media internal dan aksesibilitas informasi di dalam perusahaan PT Thiess Contractors Indonesia-INCO Project, tempat pelaksanaan penelitian. PT Thiess Contractors Indonesia (TCI) adalah sebuah perusahaan kontraktor penyedia jasa konstruksi bagi perusahaan-perusahaan tambang. Perusahaan induk PT TCI berada di Australia. Salah satu proyek Thiess, yaitu di Sulawesi-Selatan, dan menjadi perusahaan kontraktor bagi perusahaan One Vale- PTI (INCO), sehingga nama Thiess juga dikenal dengan Thiess-INCO, yang berarti bahwa Thiess dalam Proyek INCO. Thiess-INCO memiliki lima jenis media, yaitu majalah, buku pedoman, intranet, papan pengumuman, dan rapat. Sedangkan sumber-sumber informasi Thiess-INCO adalah atasan, teman kerja, gosip, dan media internal yang merupakan bagian dari arah aliran informasi. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Hasil temuan data dari total 69 responden, yaitu karyawan Thiess-INCO, menunjukkan bahwa dengan mean (�

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Audit Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Kualitas Media Internal, Aksesibilitas Informasi.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Apr 2013 08:08
Last Modified: 01 May 2013 10:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/804

Actions (login required)

View Item View Item