PENGARUH CITRA TERHADAP MINAT MEMILIH KEMBALI PRE-SCHOOL LITTLE STAR (Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Citra yang Berlaku Pre-School Little Star Terhadap Minat Memilih Kembali Pre-School Little Star)

Karina, Feranita (2011) PENGARUH CITRA TERHADAP MINAT MEMILIH KEMBALI PRE-SCHOOL LITTLE STAR (Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Citra yang Berlaku Pre-School Little Star Terhadap Minat Memilih Kembali Pre-School Little Star). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03309.pdf

Download (775Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM03309.pdf

Download (306Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM03309.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM03309.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03309.pdf

Download (458Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra terhadap minat memilih kembali pre-school Little Star. Penelitian kuantitatif ini menggunakan empat variabel, yaitu variabel tingkat pengetahuan sebagai variabel antesedet, variabel citra yang berlaku sebagai variabel bebas, variabel kepuasan sebagai variabel antara, dan variabel minat memilih kembali sebagai variabel terikat. Responden dalam penelitian ini adalah adalah para orang tua yang sudah pernah memilih pre-school Little Star minimal sekali. Pada penelitian ini, tingkat pengetahuan menjadi langkah awal. Pengetahuan seseorang akan suatu objek, akan memberikan dampak positif pada kesan seseorang terhadap objek tersebut. Artian lainnya bahwa semakin banyak pengetahuan yang dimiliki seseorang akan suatu objek maka akan sangat mempengaruhi kesan yang mereka munculkan. Pengetahuan yang dimiliki orang tua terhadap pre-school akan menjadi modal utama dalam persepsi yang mereka miliki. Persepsi inilah nantinya yang akan membentuk suatu citra bagi pre-school Little Star. Citra menjadi salah satu faktor bukan satu-satunya faktor yang ikut menentukan dalam suatu keputusan memilih. Kata citra merupakan gambaran dari keseluruhan bagian dari suatu perusahaan/organisasi. Pada penelitian ini citra suatu perusahaan/organisasi diukur dengan indikator kepuasan terhadap layanan jasa penidikan yang telah diberikan pre-school Little Star. Indikator kepuasan yang diteliti tidak terbatas pada satu sudut saja melainkan dari beberapa sudut. Indikator kepuasan akan pelayanan jasa pendidikan yang telah diberikan preschool Little Star meliputi kurikulum, fasilitas, dan tenaga pengajar yang dimiliki yang telah diberikan pre-school Little Star. Variabel tingkat pengetahuan adalah semua informasi yang dimiliki ibu pada saat akan memilih pre-school Little Star serta informasi setelah ibu memilih pre-school Little Star. Semua informasi tersebut akan memberikan gambaran citra terhadapa pre-school Little Star. Citra tersebut nantinya akan di bandingkan dengan hasil yang diperoleh ibu dari pihak pre-school Little Star sehingga muncullah suatu bentuk kepuasan. Tingkat kepuasan inilah yang akan menjadi dasar untukpara orang tua memiliki minat untuk memillih kembali pre-school Little Star. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh antara variabel tingkat pengetahuan dengan variabel citra Little Star yang berlaku, adanya pengaruh antara variabel citra yang berlaku dengan dengan variabel tingkat kepuasan serta adanya pengaruh antara variabel tingkat kepuasan dengan variabel minat memilih kembali. Berdasarkan hasil penelitian maka variabel bebas yaitu citra yang berlaku tidak dapat berpengaruh secara langsung dengan variabel terikat yaitu minat memilih kembali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengetahuan, Citra yang Berlaku, Tingkat Kepuasan, Minat Memilih Kembali
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Apr 2013 08:19
Last Modified: 01 May 2013 08:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/811

Actions (login required)

View Item View Item