LUWIS, YEFTA DENNY NATANAEL (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KINERJA SELLING-IN YANG MEMPENGARUHI KINERJA PENJUALAN PRODUK NESTLE INDOFOOD CITA RASA INDONESIA DI PT INDOMARCO ADI PRIMA CABANG YOGYAKARTA. S2 thesis, UAJY.
Text
MM002192.pdf Download (727kB) |
|
Text
MM102192.pdf Download (92kB) |
|
Text
MM202192.pdf Download (106kB) |
|
Text
MM302192.pdf Download (501kB) |
|
Text
MM402192.pdf Download (1MB) |
|
Text
MM502192.pdf Download (168kB) |
|
Text (Halaman Judul)
MM002192.pdf Download (727kB) |
|
Text (Bab I)
MM102192.pdf Download (92kB) |
|
Text (Bab II)
MM202192.pdf Download (106kB) |
|
Text (Bab III)
MM302192.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
|
Text (Bab IV)
MM402192.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
MM502192.pdf Download (168kB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis pengaruh selling-in sebagai langkah strategik dalam membangun kinerja penjualan. Perumusan masalah penelitian bermula dari identifikasi masalah di PT. Indomarco Adi Prima Cabang Yogyakarta yang menunjukkan adanya kencenderungan kinerja penjualan prinsipal Nestle Indofood Cita Rasa Indonesia yang menurun pertumbuhannya di 2015. Oleh karenanya permasalahan penelitian ini adalah Bagaimana membangun kinerja selling-in, sehingga kinerja penjualan dapat tercapai sesuai harapan ? Sebuah model telah dikembangkan dan terdapat lima hipotesis yang dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian ini. Teknik pengambilan sampel mengunakan metode purposive sampling. Responden dari penelitian ini berjumlah 207 responden, dimana responden adalah 207 sampel para pemilik atau penanggungjawab outlet yang menjual produkproduk dari PT Nestle Indofood Cita Rasa Indonesia. Alat analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada program AMOS. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model dan hasil penelitian tidak dapat diterima secara keseluruhan. Hasil penelitian ini membuktikan kemampuan tenaga penjualan dan dukungan prinsipal memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja selling-in. Sebaliknya, untuk strategi pelayanan outlet memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja selling-in. Hubungan dengan outlet juga memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja selling-in. Dan kinerja selling-in berpengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja penjualan. Implikasi manajerial dan agenda penelitian juga dibahas pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hubungan Dengan Outlet, Strategi Pelayanan Outlet, Kemampuan Tenaga Penjual, Dukungan Prinsipal, dan Selling-In serta Kinerja Penjualan |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 17 Dec 2015 14:54 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 15:54 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8567 |
Actions (login required)
View Item |