ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KINERJA SELLING-IN YANG MEMPENGARUHI KINERJA PENJUALAN PRODUK NESTLE INDOFOOD CITA RASA INDONESIA DI PT INDOMARCO ADI PRIMA CABANG YOGYAKARTA

LUWIS, YEFTA DENNY NATANAEL (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KINERJA SELLING-IN YANG MEMPENGARUHI KINERJA PENJUALAN PRODUK NESTLE INDOFOOD CITA RASA INDONESIA DI PT INDOMARCO ADI PRIMA CABANG YOGYAKARTA. S2 thesis, UAJY.

[img] Text
MM002192.pdf

Download (727kB)
[img] Text
MM102192.pdf

Download (92kB)
[img] Text
MM202192.pdf

Download (106kB)
[img] Text
MM302192.pdf

Download (501kB)
[img] Text
MM402192.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MM502192.pdf

Download (168kB)
[img] Text (Halaman Judul)
MM002192.pdf

Download (727kB)
[img] Text (Bab I)
MM102192.pdf

Download (92kB)
[img] Text (Bab II)
MM202192.pdf

Download (106kB)
[img] Text (Bab III)
MM302192.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text (Bab IV)
MM402192.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
MM502192.pdf

Download (168kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh selling-in sebagai langkah strategik dalam membangun kinerja penjualan. Perumusan masalah penelitian bermula dari identifikasi masalah di PT. Indomarco Adi Prima Cabang Yogyakarta yang menunjukkan adanya kencenderungan kinerja penjualan prinsipal Nestle Indofood Cita Rasa Indonesia yang menurun pertumbuhannya di 2015. Oleh karenanya permasalahan penelitian ini adalah Bagaimana membangun kinerja selling-in, sehingga kinerja penjualan dapat tercapai sesuai harapan ? Sebuah model telah dikembangkan dan terdapat lima hipotesis yang dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian ini. Teknik pengambilan sampel mengunakan metode purposive sampling. Responden dari penelitian ini berjumlah 207 responden, dimana responden adalah 207 sampel para pemilik atau penanggungjawab outlet yang menjual produkproduk dari PT Nestle Indofood Cita Rasa Indonesia. Alat analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada program AMOS. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model dan hasil penelitian tidak dapat diterima secara keseluruhan. Hasil penelitian ini membuktikan kemampuan tenaga penjualan dan dukungan prinsipal memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja selling-in. Sebaliknya, untuk strategi pelayanan outlet memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja selling-in. Hubungan dengan outlet juga memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja selling-in. Dan kinerja selling-in berpengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja penjualan. Implikasi manajerial dan agenda penelitian juga dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Hubungan Dengan Outlet, Strategi Pelayanan Outlet, Kemampuan Tenaga Penjual, Dukungan Prinsipal, dan Selling-In serta Kinerja Penjualan
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Dec 2015 14:54
Last Modified: 16 Aug 2024 15:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8567

Actions (login required)

View Item View Item