Analisis Kinerja Konsultan Berdasarkan Standard Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008

EMANUEL DJUBIDA, SANDRO (2016) Analisis Kinerja Konsultan Berdasarkan Standard Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MTS02233.pdf

Download (1494Kb)
[img] Text (Bab I)
1MTS02233.pdf

Download (209Kb)
[img] Text (Bab II)
2MTS02233.pdf

Download (280Kb)
[img] Text (Bab III)
3MTS02233.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386Kb)
[img] Text (Bab IV)
4MTS02233.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535Kb)
[img] Text (Bab V)
5MTS02233.pdf

Download (482Kb)

Abstract

Dalam era industrialisasi yang semakin kompetitif sekarang ini, setiap pelaku bisnis yang ingin memenangkan kompetisi dalam dunia konstruksi harus memberikan perhatian penuh kepada kualitas. Penerapan manajemen mutu diperlukan dalam mewujudkan peningkatan mutu layanan yang dihasilkan, sebuah perusahaan harus menyadari bahwa untuk bersaing dipasar global, perusahaan harus dapat menunjukkan kemampuannya dalam memenuhi tuntutan pasar. Tujuan utama suatu perusahaan adalah menghasilkan suatu produk atau jasa yang memenuhi kepuasan klien, sesuai dengan standar dan memberikan keuntungan yang baik bagi perusahaan, semua ini dapat dicapai melalu dengan menerapkan sistem manajemen mutu didalam kegiatan sebuah perusahaan. Pada penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan cara pengumpulan data primer, yaitu cara mengumpulkan data yang langsung berdasarkan dari responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis untuk mengetahui kriteria konsultan yang mempengaruhi kinerja konsultan lalu diolah menggunakan analisis faktor dan analisis regresi berganda. Berdasarkan analisis data, pada tahap analisis faktordidapatkan 5 faktor baru yaitu perencanaan biaya konsultan, image konsultan,manajemen konsultan, kompetensi konsultan, dan metodologi konsultan, dari 5 faktor tersebut kemudian diregresikan dengan kinerja konsultan dan kriteria konsultan yang paling berpengaruh terhadap kinerja konsultan yaitu manajemen konsultan dengan nilai signifikansi 0.00, dan nilai R;64.7%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Mutu, Kinerja, Konsultan
Subjects: Magister Teknik Sipil > Manajemen Konstruksi
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Mar 2016 11:19
Last Modified: 14 Mar 2016 11:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8917

Actions (login required)

View Item View Item