PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN RESIKO TERHADAP NIAT BELI : PENGUJIAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi pada Produk Ramah Lingkungan)

Benaditta, Lilyana Veronica (2015) PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN RESIKO TERHADAP NIAT BELI : PENGUJIAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi pada Produk Ramah Lingkungan). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM19199.pdf

Download (1739Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM19199.pdf

Download (140Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM19199.pdf

Download (451Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM19199.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM19199.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM19199.pdf

Download (1473Kb)

Abstract

Isu global mengenai lingkungan hidup sudah menjalar sampai pada industri-industri yang akhirnya melahirkan produk-produk ramah lingkungan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan. Produk ramah lingkungan tersebut mulai dipasarkan tidak hanya kepada konsumen yang berwawasan lingkungan tetapi juga konsumen yang kurang berwawasan lingkungan. setiap konsumen memiliki alasan yang berbeda-beda dalam melakukan pembelian. Alasan-alasan tersebut antara lain karena persepsi nilai produk tersebut bagi konsumen, persepsi resiko yang diterima konsumen apabila menggunakan produk dan juga faktor kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut, dll. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Nilai, Persepsi Resiko terhadap Niat Beli konsumen secara langsung maupun ketika dimediasi oleh Kepercayaan terhadap produk. Berdasarkan hasil output regresi linear sederhana dan berganda, Persepsi nilai memberikan nilai positif terhadap Niat Beli dengan atau tanpa adanya Kepercayaan sebagai variabel pemediasi. Sedangkan Persepsi resiko memberikan nilai negatif terhadap Niat Beli dengan atau tanpa adanya Kepercayaan. Dengan kata lain, dengan adanya kepercayaan sebagai variabel pemediasi, persepsi nilai akan berpengaruh positif atau meningkatkan niat beli, sedangkan persepsi resiko akan berpengaruh negatif atau menurunkan niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Nilai, Persepsi Resiko, Kepercayaan, dan Niat Beli Konsumen.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Apr 2016 08:23
Last Modified: 01 Apr 2016 08:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8984

Actions (login required)

View Item View Item