KOMPARASI MANAJEMEN PEMELIHARAAN SARANA DAN PRASARANA STASIUN KERETA API TUGU DENGAN STASIUN PURWOKERTO

WARDHANI, ADVENTIA MEGA (2016) KOMPARASI MANAJEMEN PEMELIHARAAN SARANA DAN PRASARANA STASIUN KERETA API TUGU DENGAN STASIUN PURWOKERTO. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TS14276.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
1TS14276.pdf

Download (199kB)
[img] Text (Bab II)
2TS14276.pdf

Download (308kB)
[img] Text (Bab III)
3TS14276.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (Bab IV)
4TS14276.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
5TS14276.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang transportasi khususnya kereta api, beberapa dekade lalu PT. KAI kurang memiliki kondisi sarana dan prasarana yang baik, baik pada kondisi masing – masing stasiun, kereta, dan prasarananya. Sehingga dengan kepemimpinan baru ditahun 2000 perbaikan seluruh sistem transportasi dilakukan salah satunya dengan pemeliharaan atau perawatan yang dilakukan pada setiap komponen stasiun, sarana, dan prasarana. Hal ini berpengaruh pada masing – masing stasiun terkhusus pada stasiun Tugu Yogyakarta dan stasiun Purwokerto sebagai stasiun besar di kota masing – masing, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemeliharaan yang dilakukan oleh Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Purwokerto terhadap sarana, dan prasarana. Penelitian ini mengacu pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 24/PRT/M/2008 untuk standar pemeliharaan bangunan gedung, Peraturan Menteri Perhubungan No. 32 Tahun 2011 untuk standar pemeliharaan prasarana khususnya jalan rel, Peraturan Menteri No. 24 Tahun 2015 untuk standar pemeliharaan sarana, dan Peraturan Menteri No. 48 Tahun 2015 dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 24/PRT/M/2008. Data penelitian didapat dengan menyebarkan kuisioner pada bagian pemeliharaan gedung, sarana, dan prasarana, dan kuisioner kepada pengunjung/penumpang di Stasiun Tugu dan Stasiun Purwokerto. Melalui kuisioner tersebut, penulis bermaksud ingin mengetahui skor pemeliharaan maupun skor tanggapan pengunjung/penumpang yang akan dianalisis menggunakan metode Mean untuk mengetahui kesesuaian pemeliharaan dengan standar yang ada, uji “t” dan uji analysis of varians untuk mengetahui adanya perbedaan penilaian pemeliharaan ataupun tanggapan pada kedua stasiun tersebut. Berdasarkan analisis Mean, pemeliharaan gedung pada kedua stasiun baik dan sangat baik. Pemeliharaan sarana dan prasarana kedua stasiun dikategorikan baik. Berdasarkan hasil uji “t” dan uji ANOVA hasil tanggapan pengunjung/penumpang tidak ada perbedaan signifikan pada gedung Stasiun Tugu dan Purwokerto dan terdapat hasil yang sama antara kereta eksekutif – bisnis dan berbeda pada kereta ekonomi – eksekutif dan ekonomi - bisnis

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemeliharaan Gedung, Stasiun Tugu, Stasiun Purwokerto, Pemeliharaan Sarana dan Prasarana
Subjects: Sipil > Manajemen Konstruksi
Sipil > Manajemen Konstruksi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Apr 2016 08:11
Last Modified: 26 Apr 2016 08:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/9214

Actions (login required)

View Item View Item