PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS HANDPHONE CINA DAN NONCINA (Studi Kasus di Yogyakarta)

Christando, Rio (2012) PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS HANDPHONE CINA DAN NONCINA (Studi Kasus di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM15923.pdf

Download (372Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM15923.pdf

Download (86Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM15923.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM15923.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM15923.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM15923.pdf

Download (133Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi seseorang pada saat ini mengenai perbedaan persepsi konsumen terhadap handphone cina dan non cina. Dalam penelitian ini, sumber data yang disajikan adalah data primer yaitu data yang langsung diambil dari objek penelitian, sedangkan usaha untuk memperoleh data yang dibutuhkan, metode yang digunakan adalah Kuesioner (daftar pertanyaan) Pengajuan kuesioner ini dilakukan dengan mengajukan daftar pertanyaan tertulis dalam suatu daftar pertanyaan kepada responden. Kuesioner ini menggunakan sistem tertutup, yaitu bentuk pertanyaan yang disertai alternatif jawaban dan responden tinggal memilih salah satu dari alternatif jawaban tersebut. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode “Sampling Aksidental”, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Dan alat ukur yang digunakan untuk mengetahui perbedaan persepsi konsumen terhadap kualitas handphone cina dan non cina yaitu Independent Sample T-Test. Data pada penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner pada 100 orang responden. Hasil penelitian ini memberikan bukti bahwa, persepsi konsumen pada produk handphone merek Cina lebih baik pada variabel aksesoris dan paket. Konsumen memiliki konsumen persepsi yang sama pada variabel fitur. Pada variabel performasi dan konektivitas, persepsi konsumen masih lebih baik pada produk handphone merek non Cina dibandingkan produk handphone merek Cina. Hasil analisis ini mengindikasikan bahwa untuk aksesoris dan paket yang diberikan dari produsen handphone, handphone merek Cina dipandang telah mampu mengakomodasi dengan lebih baik atas kebutuhan konsumen dibandingkan handphone merek non Cina

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk cina, kualitas konsumen, persepsi kualitas konsumen.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Apr 2013 10:07
Last Modified: 03 May 2013 13:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/993

Actions (login required)

View Item View Item