INTENSITAS MENONTON BERITA DAN SIKAP PEREMPUAN (Studi Kuantitatif tentang Pengaruh Intensitas Menonton Berita Kriminal Patroli Indosiar Terhadap Sikap Perempuan yang Bekerja di Galeria Mall Yogyakarta)

Wieke, Mechtildis (2016) INTENSITAS MENONTON BERITA DAN SIKAP PEREMPUAN (Studi Kuantitatif tentang Pengaruh Intensitas Menonton Berita Kriminal Patroli Indosiar Terhadap Sikap Perempuan yang Bekerja di Galeria Mall Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

Full text not available from this repository.

Abstract

Televisi menggambarkan kekerasan, penculikan, pejabat korup, dan menganggap dunia tidak aman. Berita yang disampaikan oleh televisi bukan mengenai pejabat yang bersih atau dunia yang aman tanpa adanya perang, melainkan para pejabat yang korup dan dunia dalam situasi perang atau bencana, seperti kata pepatah “bad news is a good news”. Tayangan kekerasan mendominasi televisi saat ini. Kehadiran program berita kriminal Patroli mempunyai intensitas yang tinggi di televisi. Patroli hadir dua kali dalam sehari, selama tujuh hari dalam seminggu. Patroli adalah salah satu berita kriminal yang diminati karena telah mengudara cukup lama. Terpaan pesan yang disampaikan oleh Patroli dengan intensitas tinggi mampu mempengaruhi kognitif, afektif, bahkan behavior khalayak. Berkaitan dengan hal di atas, peneliti mengamati jam pulang malam para karyawan yang bekerja di Galeria Mall Yogyakarta khususnya Matahari Department Store dan Larissa Aesthetic yang di dominasi oleh perempuan. Para perempuan yang bekerja di Galeria Mall tersebut masih banyak yang pulang dengan masih mengenakan seragam mereka bekerja antara lain rok mini, sepatu tinggi, dan sebagainya. Peneliti tertarik untuk mengetahui ada atau tidaknya realitas kriminal yang disampaikan oleh Patroli secara terus menerus, terhadap sikap waspada perempuan yang bekerja di Galeria Mall atas resiko pulang malam.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Aug 2016 08:46
Last Modified: 19 Aug 2016 08:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10123

Actions (login required)

View Item View Item