PENGARUH TINGKAT KEPERCAYAAN PADA AKUN INSTAGRAM ELSBEAUTY7 TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK UNTUK PEREMPUAN (Studi Kuantitatif Pengaruh Tingkat Kepercayaan pada Akun Instagram Elsbeauty7 Terhadap Minat Beli Kosmetik Untuk Perempuan oleh followers akun elsbeauty7)

SINAMBELA, MARIA ELISABET (2016) PENGARUH TINGKAT KEPERCAYAAN PADA AKUN INSTAGRAM ELSBEAUTY7 TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK UNTUK PEREMPUAN (Studi Kuantitatif Pengaruh Tingkat Kepercayaan pada Akun Instagram Elsbeauty7 Terhadap Minat Beli Kosmetik Untuk Perempuan oleh followers akun elsbeauty7). S1 thesis, UAJY.

Full text not available from this repository.

Abstract

Instagram merupakan salah satu social media yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat maupun produsen barang atau jasa sebagai wadah photo sharing dan bahkan digunakan sebagai media promosi serta berjualan. Instagram menjadi salah atu social media yang banyak diminati oleh manusia saat ini karena sangat mudah diakses, simpel, dan lebih enak dilihat karena instagram menampilkan gambar. Akun instagram elsbeuaty7 merupakan salah satu online seller yang menjual berbagai jenis kosmetik pada perempuan. Elsbeuaty7 menjual kosmetik perempuan dari berbagai merekmerek kosmetik terkenal. Harga yang ditawarkan elsbeuaty7 relatif lebih murah dibandingkan ketika konsumen membeli lansung di store brand itu sendiri. Elsbeauty7 guna menanamkan kepercayaan dalam benak konsumennya, sengaja menawarkan produk-produk yang menurut elsbeuaty7 sendiri berkualitas bagi para calon kosumennya. Kepercayaan bagi calon konsumen tersebut diharapkan dapat mempengaruhi minat beli kosmetik terutama pada followers yang berjenis kelamin perempuan, sejalan dengan tujuan dari penelitian ini mengetahui bagaimana pengaruh tingkat kepercayaan terhadap minat beli kosmetik untuk perempuan. Penelitian ini dilakukan dengan cara menggunakan metode survey. Peneliti mengambil sampel sebanyak 100 orang kepada followers yang berjenis kelamin perempuan, serta menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Akhirnya kesimpulan pada penelitian ini didapatkan bahwa Nilai thitung X1 sebesar 4,285 > ttabel 2,000 maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak, berarti tingkat kepercayaan rasional berpengaruh signifikan terhadap minat beli kosmetik perempuan oleh followers akun instagram elsbeauty7. Nilai thitung X2 sebesar 5,548 > ttabel 2,000 maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak, berarti tingkat kepercayaan emosional berpengaruh signifikan terhadap minat beli kosmetik perempuan oleh followers akun instagram elsbeauty7. Berdasarkan data thitung yang didapatkan, nilai thitung X2 > thitung X1, sehingga lebih besar pengaruh tingkat kepercayaan emosional (X2) terhadap minat beli kosmetik perempuan oleh followers akun instagram elsbeauty7 (Y).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Instagram, tingkat kepercayaan, dan minat beli
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Aug 2016 13:08
Last Modified: 19 Aug 2016 13:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10137

Actions (login required)

View Item View Item