Wibowo , Anita Tantri (2016) PENGARUH ENDORSER PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EA19694.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
1EA19694.pdf Download (224kB) |
|
Text (BAB II)
2EA19694.pdf Download (758kB) |
|
Text (BAB III)
3EA19694.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
|
Text (BAB IV)
4EA19694.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
|
Text (BAB V)
5EA19694.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi pada endorser yaitu dimensi trustworthiness, expertise, attractiveness, respect, dan similarity pada media sosial instagram terhadap perilaku pembelian konsumen. Subyek penelitian ini adalah konsumen online shop yang sering berbelanja online melalui media sosial instagram. Obyek penelitian ini adalah online shop imcantik karena online shop ini sering menggunakan selebriti sebagai media promosi produk pakaiannya. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner pada 300 responden. Pembagian kuesioner dilakukan secara online dan offline. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi trustworthiness, expertise, attractiveness, respect, dan similarity berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Endorser, Dimensi Endorser, dan Perilaku Pembelian konsumen |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 14 Sep 2016 10:02 |
Last Modified: | 14 Sep 2016 10:02 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10325 |
Actions (login required)
View Item |