MANAJEMEN PEMELIHARAAN JALAN MENURUT PROJECT MANAGEMENT BODY OF KNOWLEDGE (PMBOK) ® GUIDE ( Studi Pada Ruas Jalan Magelang Yogyakarta )

KUSUMANINGTIAS, BRIGITA (2016) MANAJEMEN PEMELIHARAAN JALAN MENURUT PROJECT MANAGEMENT BODY OF KNOWLEDGE (PMBOK) ® GUIDE ( Studi Pada Ruas Jalan Magelang Yogyakarta ). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TS14460.pdf

Download (946kB)
[img] Text (BAB I)
1TS14460.pdf

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
2TS14460.pdf

Download (357kB)
[img] Text (BAB III)
3TS14460.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB IV)
4TS14460.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img] Text (BAB V)
5TS14460.pdf

Download (911kB)

Abstract

MANAJEMEN PEMELIHARAAN JALAN MENURUT PROJECT MANAGEMENT BODY OF KNOWLEDGE (PMBOK) ® GUIDE ( Studi Pada Ruas Jalan Magelang Yogyakarta ), Brigita Kusumaningtias, NPM 12.02.14460, tahun 2016, PPS Manajemen Konstruksi, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dalam sebuah proyek pemeliharaan jalan diperlukan adanya manajemen yang dapat mengendalikan proyek dan menjadi acuan prosedur perencanaan. PMBOK ® GUIDE merupakan salah satu manajemen proyek yang memuat seluruh proses dari seluruh kegiatan proyek mulai dari perencanaan, pelaksaanaan, hingga penyelesaian proyek. Terdapat 10 (sepuluh) aspek dalam PMBOK yaitu manajemen integrasi proyek, ruang lingkup, jadwal proyek, biaya proyek, kualitas proyek, sumber daya manusia, komunikasi proyek, resiko proyek, pengadaan proyek, dan stakeholder yang digunakan oleh penulis dalam menganalisis manajemen pemeliharaan jalan. Tujuannya ialah agar mengetahui bagaimana manajemen pemeliharaan jalan menurut PMBOK dan faktor-faktor yang menjadi penghambat apabila PMBOK diterapkan. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuesioner kepada pihak pengelola Jalan Magelang Yogyakarta dengan jumlah responden kuesioner sebanyak 15 orang. Analisis data diolah dari pengumpulan data primer dan sekunder. Untuk analisis data primer dilakukan dengan menghitung nilai mean dan standar deviasi untuk mengetahui nilai rata-rata dan peringkat, kemudian analisis data sekunder dari studi literatur dan laporan pemeliharaan jalan oleh pihak pengelola jalan. Hasil dari penelitian ini adalah manajemen pemeliharaan Jalan Magelang Yogyakarta menurut PMBOK serta hasil dari pihak pengelola jalan bahwa tidak ada faktor-faktor yang menjadi penghambat apabila PMBOK diterapkan dalam manajemen proyek pemeliharaan Jalan Magelang Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: manajemen, proyek, pemeliharaan jalan, PMBOK ® GUIDE
Subjects: Magister Teknik Sipil > Manajemen Konstruksi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Sep 2016 08:51
Last Modified: 29 Sep 2016 08:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10423

Actions (login required)

View Item View Item