Indarto, Adrian Thomson (2016) PENGARUH CITRA MEREK PADA KESEDIAAN KONSUMEN UNTUK MEMBAYAR HARGA PREMIUM PRODUK STARBUCKS. . pp. 1-12.
Text
JURNALEM19418.pdf Download (653kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek (kesadaran akan merek, persepsi kualitas, negara asal, citra sosial, dan keunikan) pada kesediaan konsumen untuk membayar harga premium produk Starbucks dan meneliti pengaruh citra merek pada loyalitas merek. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang pernah berkunjung ke Starbucks dalam 2 bulan terakhir. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 203 responden dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner online. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil pengujian data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kualitas, citra sosial, dan keunikan berpengaruh positif pada kesediaan konsumen untuk membayar harga premium. Selain itu, persepsi kualitas, citra sosial, dan keunikan juga berpengaruh positif pada loyalitas merek.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | merek, citra merek, harga premium, loyalitas merek, ekuitas merek. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 29 Sep 2016 09:13 |
Last Modified: | 29 Sep 2016 09:13 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10427 |
Actions (login required)
View Item |