Kurniadi, Benediktus (2005) PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KARAKTERISTIK KATEGORI PRODUK DAN KEPATUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN BERPINDAH MEREK (BRAND SWITCHING) PADA PRODUK PONSEL DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EM12019.pdf Download (255kB) |
|
Text (Bab I)
1EM12019.pdf Download (378kB) |
|
Text (Bab II)
2EM12019.pdf Download (283kB) |
|
Text (Bab III)
3EM12019.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
|
Text (Bab IV)
4EM12019.pdf Download (562kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : (1) penganuh ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk dan kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan berpindah merek pada produk ponsel di kota Yogyakarta (2) konsumen merek ponsel yang memiliki tingkat brand switching yang paling besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1) penyebaran kuesioner, (2) analisis validitas dan reliabilitas, (3) analisis data menggunakan analisis persentase dan analisis regresi linear berganda. Ada dua temuan utama yang diperoleh dari penelitian ini. Pertama, bahwa ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pergantian merek. Kedua, konsumen yang paling banyak melakukan pergantian merek adalah konsumen ponsel merek Nokia. Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan oleh pihak perusahaan penghasil produk ponsel, untuk dijadikan masukan tentang bagaimana agar konsumen tidak cenderung melakukan perilaku pergantian merek
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pergantian merek, ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk, kebutuhan mencari variasi, tingkat brand switching konsumen ponsel. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 28 Oct 2016 11:14 |
Last Modified: | 28 Oct 2016 11:14 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10608 |
Actions (login required)
View Item |