EVALUASI KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA ANGKUTAN UMUM TAKSI CORROTRANS DI DILI

Soares, João Manuel Conceicao De Araujo Esteves (2017) EVALUASI KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA ANGKUTAN UMUM TAKSI CORROTRANS DI DILI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TS141440.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
TS141441.pdf

Download (819kB)
[img] Text (Bab II)
TS141442.pdf

Download (464kB)
[img] Text (Bab III)
TS141443.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
TS141444.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text (Bab V)
TS141445.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab VI)
TS141446.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dili termasuk salah satu kota yang memiliki kegiatan yang padat di Timor- Leste tentunya tidak terlepas dari kegiatan transportasi. Taksi merupakan alat transportasi darat digunakan dalam kegiatan setiap hari. Dengan adanya sarana transportasi taki masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan cepat dan mudah, namun seiring dengan berkembangnya jaman, masyarakat tidak hanya ingin memenuhi kebutuhannya saja, mereka juga membutuhkan kenyamanan dan kepuasan atas jasa transportasi, karena kekurangpuasan pemakai jasa atau konsumen akan mempengaruhi penggunaan jasa transportasi taksi dan akan mengurangi pendapatan perusahaan jasa taxi itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode Kuesioner untuk mengumpulkan Data yang diperlukan. Kuesioner disebarkan kepada penumpang taksi Corrotrans. Metode Analisis yang digunakan adalah Important Performance Analysys (IPA). Hasil analisis IPA menunjukkan bahwa untuk memenuhi kepuasan atas jasa transportasi taksi Corrotrans faktor yang diprioritaskan penumpang adalah keberangkatan kendaraan selalu tepat waktu dan ketelitian dan ketetapan pegawai dalam melayani pemesanan taksi sangat baik. Faktor yang perlu dipertahankan adalah jumlah armada yang tersedia saat ini sudah dapat mengangkut seluruh penumpang, armada yang digunakan merupakan kendaraan yang layak pakai, pegawai selalu ramah dan sopan saat melayani komsumen, pengemudi selalu menjaga keamanan barang-barang penumpang, taksi Corrotrans menyediakan DVD serta Radio untuk menghibur penumpang selama perjalanan. Faktor yang dianggap kurang penting yaitu tarif angkutan yang ada saat ini sesuai dengan fasilitas yang disediakan, pegawai selalu merespon keluhan penumpang dan pengemudi sering membantu penumpang untuk mengangkat barang saat naik dan turun kendaraan faktor yang dianggap berlebihan yaitu ketanggapan pegawai taksi Corrotrans terhadap masalah yang di hadapi penumpang, adanya tanggung jawab pegawai atas keluhan penumpang, taksi Corrotrans mempunyai pengemudi yang terlatih dan berpengalaman, komunikasi tetap terjalin antara pengemudi dan penumpang selama perjalanan, pengemudi ramah dan sopan dengan para penumpang selama perjalanan, kursi penumpang dapat diatur maju mundur dilegkapi dengan sitbelt sehingga penumpang duduk dengan nyaman, AC pada taksi Corrotrans berfungsi dengan baik serta dengan pengharum mobil dan Taksi selalu dalam kondisi bersih.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Transportasi, Important Performance Analysys.
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 31 Mar 2017 08:04
Last Modified: 31 Mar 2017 08:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11485

Actions (login required)

View Item View Item