Lestari, Fennika Ayu (2016) ANALISIS PERBANDINGAN ANTARA RED OCEAN STRATEGY VERSUS BLUE OCEAN STRATEGY TERHADAP COFFEE SHOP DI YOGYAKARTA. .. pp. 1-14. ISSN .
Text (RINGKASAN EM19828)
RINGKASAN EM19828.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya perbedaan antara penerapan red ocean strategy dan blue ocean strategy pada perusahaan-perusahaan Coffee shop di Yogyakarta dengan melakukan analisis berupa ERRC grid (Skema hapuskan-kurangkan-tingkatkanciptakan), kanvas strategi, dan blue ocean idea index(indeks ide samudra biru). Metode kualitatif dengan studi eksploratif yang dilakukan untuk meneliti lebih dalam mengenai strategi masa lampau dan saat ini, fenomena-fenomena yang terjadi di industri coffee shop, serta berbagai kajian-kajian yang terkait. Objek yang terdapat di dalam penelitian ini adalah 6 Coffee shop di Yogyakarta, yang terdiri dari 2 kategori Red Ocean Strategy Indische Koffie dan Hestek Kopi, dan 4 kategori Blue Ocean Strategy yang terdiri dari Singgah Coffee & Books; Klinik Kopi; Indie Cology dan Coffee No. 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis perbandingan strategi antara red oceandan blue ocean dapat dilihat dengan melakukan ERRC grid, kanvas strategi dan Blue Ocean Ide
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ERRC grid, Kanvas Strategi, Blue Ocean Idea, Blue Ocean Strategy, Red Ocean Strategy, Coffee Shop. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 19 May 2017 10:46 |
Last Modified: | 19 May 2017 10:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11745 |
Actions (login required)
View Item |