Mergan, Atika Joly (2017) PEMBANGUNAN APLIKASI PEMBELAJARAN BENTUK-BENTUK BANGUN RUANG DALAM BAHASA MANDARIN UNTUK ANAK-ANAK BERBASIS AUGMENTED REALITY. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0TF07227.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab I)
1TF07227.pdf Download (455kB) |
|
Text (Bab II)
2TF07227.pdf Download (280kB) |
|
Text (Bab III)
3TF07227.pdf Download (578kB) |
|
Text (Bab IV)
4TF07227.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
5TF07227.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Bab VI)
6TF07227.pdf Download (468kB) |
Abstract
Bangun ruang adalah sebutan untuk bangun-bangun tiga dimensi atau bagian ruang yang dibatasi oleh himpunan titik-titik yang terdapat pada seluruh permukaan bangun tersebut. Mungkin kebanyakan orang belum mengetahui bentuk-bentuk bangun ruang dengan benar, untuk mengatasinya dibuat aplikasi mobile sebagai aplikasi pembelajaran bentuk-bentuk bangun ruang. Sejalan dengan perkembangan teknologi pada telepon genggam sebagai media penyaluran informasi, penulis akan membuat suatu aplikasi pembelajaran bentuk-bentuk bangun ruang dalam Bahasa Mandarin untuk anak-anak berbasis android yang dibangun menggunakan teknologi Augmented Reality menggunakan tools Unity dan dengan bahasa pemrograman Java. Aplikasi yang dibuat berisi kumpulan program panduan latihan bentuk-bentuk bangun ruang dalam Bahasa Mandarin dilengkapi dengan gambar 3D sehingga membantu pengguna mengetahui bagaimana bentuk-bentuk bangun ruang dalam Bahasa Mandarin dengan benar. Dengan menggunakan aplikasi ini diharapkan dapat membantu pengguna dalam mengenal bentuk-bentuk bangun ruang dalam Bahasa Mandarin dengan informasi yang baik dan benar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Android, Augmented Reality, Bangun Ruang, Mandarin, Pembelajaran, Panduan. |
Subjects: | Teknik Informatika > Soft Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 30 May 2017 08:31 |
Last Modified: | 30 May 2017 08:31 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11788 |
Actions (login required)
View Item |