STATUS TANAH DAN BANGUNAN MILIK PERORANGAN WARGA NEGARA INDONESIA SETELAH KEMERDEKAAN REPÚBLICA DEMOCRÁTICA DE TIMOR-LESTE

SALDANHA, THOMAS XIMENES (2017) STATUS TANAH DAN BANGUNAN MILIK PERORANGAN WARGA NEGARA INDONESIA SETELAH KEMERDEKAAN REPÚBLICA DEMOCRÁTICA DE TIMOR-LESTE. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MIH017110.pdf

Download (799kB)
[img] Text (Bab I)
MIH017111.pdf

Download (219kB)
[img] Text (Bab II)
MIH017112.pdf

Download (343kB)
[img] Text (Bab III)
MIH017113.pdf

Download (177kB)
[img] Text (Bab IV)
MIH017114.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (Bab V)
MIH017115.pdf

Download (234kB)

Abstract

Tesis yang berjudul : “Status Tanah Dan Bangunan Milik Perorangan Warga Negara Indonesia Setelah Kemerdekaan Republik Demokratik Timor-Leste”, bertujuan untuk mengetahui : Bagaimana sataus tanah dan bangunan milik perorangan warga Negara Indonesia setelah kemerdekaan Republik Demokratik Timor-Leste dan untuk mengetahui apakah status tanah dan bangunan milik perorangan warga negera Indonesia setelah kemerdekaan Republik Demokratik Timor-Leste beralih menjadi milik República Democrática de Timor-Leste dan mendapatkan ganti rugi serta untuk mengetahui apa kendala-kendala yang dihadapi oleh perorangan warga negara Indonesia mengenai status tanah dan bangunan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian hukum emiris dengan menggunakan metode kualitatif. Jenis data bersumber pada data primer dan data sekunder yang terdiri dari bahan hukum primer, bahan hukum sekunder dan bahan hukum tersier. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan studi dokumen atau studi pustaka. Bahan hukum primer, bahan hukum sekunder dan bahan hukum tersier dianalisis secara kualitatif. Teori suksesi negara digunakan sebagai dasar dalam analisis dan mengkaji hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa status tanah dan bangunan milik perorangan warga negara Indonesia yang berada di Timor-Leste telah beralih kepada pemerintah Timor-Leste. Kemudian pemerintah Timor-Leste tidak memiliki infrastruktur hukum atau peraturan perundang-undangan pertanahan yang mengatur tentang pengembalian aset-aset tidak bergerak milik perorangan Warga Negara Indonesia.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Status tanah dan bangunan, warga negara Indonesia, kemerdekaan Timor-Leste.
Subjects: Magister Ilmu Hukum > Hukum Agraria
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Jun 2017 07:44
Last Modified: 13 Jun 2017 07:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11853

Actions (login required)

View Item View Item