PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

Mokola, Orry Adrianus (2017) PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MTF024110.pdf

Download (710kB)
[img] Text (Bab I)
MTF024111.pdf

Download (604kB)
[img] Text (Bab II)
MTF024112.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
MTF024113.pdf

Download (427kB)
[img] Text (Bab IV)
MTF024114.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab V)
MTF024115.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kunci kesuksesan dari integrasi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (SI DAN TI) sangat ditentukan jika ada keselarasan antara Perencanaan Strategis Sistem Informasi dan Teknologi Informasi dengan tujuan bisnis organisasi. Perencanaan Strategis bermanfaat untuk menyelaraskan arah dan prioritas SI DAN TI sesuai prioritas bisnis, menciptakan manajemen yang efektif efisien, dan mengidentifikasi peluang SI DAN TI untuk keunggulan kompetitif dan peningkatan nilai bisnis. Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) mempunyai tugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang ketahanan pangan dan penyuluhan yang secara tidak langsung berhubungan dengan beberapa dinas di NTT yaitu Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perikanan dan Kelautan, dan Dinas Kehutanan yang telah menerapkan SI / TI meskipun tidak optimal, yaitu Sistem informasi Keuangan yang terkoneksi dengan Dinas Pendapatan Daerah, Sistem Informasi Ketahanan Pangan (SIKAP) Situs Web dan Aplikasi Pelaporan yang terhubung langsung dengan stakeholder. Dalam penelitian ini, penulis akan membuat Perencanaan Strategis Sistem Informasi dengan pendekatan Metode Ward and Peppard dan sebagai implementasi kinerja alat ukur digunakan beberapa alat analisis yang digunakan adalah PEST, SWOT, Value Chain, CSF, McFarlan Strategic Grid dan Balanced Scorecard dan analisis beban kerja. Yang dihasilkan dari penelitian Perencanaan Strategis Sistem Informasi dan Teknologi Informasi adalah strategi SI, strategi TI dan strategi manajemen SI DAN TI bagi BKPP Provinsi NTT.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Strategis, Sistem Informasi / Teknologi Informasi, Goverment, Ward and Peppard.
Subjects: Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Aug 2017 11:09
Last Modified: 08 Aug 2017 11:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12016

Actions (login required)

View Item View Item