Riyono, Jessica Stephanie (2013) PENGARUH PEMBELIAN TANPA RENCANA PADA PENYESALAN PASCA PEMBELIAN DENGAN VARIABEL DEMOGRAFIK SEBAGAI PEMODERASI: STUDI PADA CARREFOUR AMBARUKMO PLAZA YOGYAKARTA. S2 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0MM01558.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1MM01558.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2MM01558.pdf Download (138kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3MM01558.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
||
Text (Bab IV)
4MM01558.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
|
Text (Bab V)
5MM01558.pdf Download (722kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari pembelian tanpa rencana pada penyesalan pasca pembelian, yang dimoderatori oleh variabel demografik yaitu pendapatan, gender, usia, dan pendidikan, serta pengaruh dari promosi penjualan dan kartu pembayaran bank pada pembelian tanpa rencana untuk masyarakat Yogyakarta dengan objek penelitian Carrefour Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Sebanyak 250 kuesioner telah disebarkan untuk pengumpulan data, sedangkan kuesioner yang pada akhirnya dapat dianalisis adalah sebanyak 202 kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kartu pembayaran bank berpengaruh positif dan signifikan pada pembelian tanpa rencana, sedangkan promosi penjualan berpengaruh positif namun tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada pembelian tanpa rencana. Selain itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif pembelian tanpa rencana pada penyesalan pasca pembelian, pembelian tanpa rencana berpengaruh positif lebih besar pada penyesalan pasca pembelian untuk konsumen berpendapatan menengah daripada konsumen berpendapatan rendah dan tinggi, terdapat perbedaan keterkaitan antara pria dan wanita, perbedaan keterkaitan pendidikan, dan usia dalam pengaruh pembelian tanpa rencana pada penyesalan pasca pembelian. Pemasar dapat memperoleh informasi mengenai berbagai jenis karakteristik konsumen yang berhubungan dengan pembelian tanpa rencana dan penyesalan pasca pembelian, yang dapat dijadikan acuan untuk menetapkan strategi pemasaran yang tepat sasaran, sehingga dapat terhindar dari efek negatif jangka panjang dari penyesalan pasca pembelian yang dirasakan oleh konsumen.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 02 May 2013 12:49 |
Last Modified: | 03 May 2013 10:05 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1251 |
Actions (login required)
View Item |