PENGARUH BRAND ORIGIN RECOGNITION ACCURACY (BORA) TERHADAP CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY (CBBE)

Kokong, Cindy Natalia (2012) PENGARUH BRAND ORIGIN RECOGNITION ACCURACY (BORA) TERHADAP CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY (CBBE). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MM01408.pdf

Download (261kB)
[img] Text (Bab I)
1MM01408.pdf

Download (158kB)
[img] Text (Bab II)
2MM01408.pdf

Download (405kB)
[img] Text (Bab III)
3MM01408.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (Bab IV)
4MM01408.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (Bab V)
5MM01408.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh brand origin recognition accuracy (BORA) terhadap dimensi-dimensi brand equity dari segi customer-based brand equity (CBBE). CBBE dalam penelitian ini merupakan kombinasi yang terdiri dari brand awareness, brand associations, perceived quality dan brand loyalty. Penelitian ini juga bertujuan untuk melihat bagaimana konsumen dapat mengidentifikasi brand origin dari kategori produk yang diberikan secara tepat. Peneliti berasumsi bahwa pengetahuan konsumen terhadap brand origin sebuah produk memberikan pengaruh yang signifikan terhadap dimensi-dimensi CBBE. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen tidak dapat mengidentifikasi brand origin dari kategori produk laptop dan kamera digital secara tepat. Selanjutnya, diketahui bahwa BORA tidak mempengaruhi brand equity dari segi CBBE. Skor BORA yang diperoleh juga rendah karena nilai rata-rata untuk jawaban 'tidak tahu' lebih tinggi daripada negara-negara yang lain.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Brand Origin, Brand Equity, Brand Awareness, Brand Associations, Perceived Quality, Brand Loyalty
Subjects: Magister Manajemen > Bisnis Internasional
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Dec 2017 13:05
Last Modified: 05 Dec 2017 13:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13171

Actions (login required)

View Item View Item