PENGARUH SIZE DAN PROFITABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP KELENGKAPAN AKTIVITAS TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (Studi Kasus Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI)

Saputri, Ayuningtyas Hari (2017) PENGARUH SIZE DAN PROFITABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP KELENGKAPAN AKTIVITAS TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (Studi Kasus Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (KEU 658.15 Ayu 17)
EM20449.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh size dan profitabilitas perusahaan terhadap kelengkapan aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan. Variabel tanggung jawab sosial diukur dengan menggunakan corporate social responsibility disclosure index (CSRDI), variabel size diukur dengan menggunakan Ln total aset sedangkan variabel profitabilitas diukur dengan menggunakan ROA dan ROE. Data yang digunakan didapatkan melalui Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2010-2015. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling sehingga didapatkan sampel 24 sampel perusahaan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa size perusahaan memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kelengkapan aktivitas corporate social responsibility, sedangkan untuk variabel profitabilitas yang diukur dengan menggunakan ROA dan ROE tidak memiliki pengaruh terhadap kelengkapan aktivitas corporate social responsibility.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Size, profitabilitas perusahaan, tanggung jawab sosial perusahaan
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Dec 2017 12:23
Last Modified: 08 Dec 2017 12:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13205

Actions (login required)

View Item View Item