Pratiwi, Cindy Lina (2017) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER SELEBRITI DAN ENDORSER NON SELEBRITI TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA VIDEO TUTORIAL MAKE UP DI YOUTUBE. S1 thesis, UAJY.
Text (EM20175)
EM20175.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah terdapat pengaruh dari kredibilitas endorser selebriti dan endorser non selebriti terhadap niat beli konsumen dan menguji perbedaan daya tarik, kepercayaan, keahlian, dan niat beli konsumen antara endorser selebriti dan endorser non selebriti. Penelitian ini mengambil responden yaitu mahasiswa wanita di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang suka dengan kosmetik dan pernah menonton video tutorial make up antara Amanda Rawles atau Abel Cantika. Jumlah sampel yang valid dan dapat digunakan dalam penelitian ini adalah 200 responden, masing-masing endorser memiliki 100 orang responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data non-probability sampling, dengan menggunakan purposive sampling. Penyebaran kuesioner kepada responden dilakukan secara online. Data diolah dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda dan uji Independent Sample t-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik, kepercayaan, dan keahlian endorser selebriti dan endorser non selebriti memiliki pengaruh positif dan sigifikan terhadap niat beli konsumen. Hasil penelitian uji beda yang dilakukan juga menunjukkan bahwa dari 4 variabel yang diuji, 1 variabel terdapat perbedaan, sedangkan 3 variabel lainnya tidak terdapat perbedaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kredibilitas, daya tarik, kepercayaan, keahlian, niat beli |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 03 Jan 2018 08:26 |
Last Modified: | 03 Jan 2018 08:26 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13321 |
Actions (login required)
View Item |