PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada konsumen Starbucks Di Yogyakarta)

Kartika, Andriani (2017) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada konsumen Starbucks Di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Andriani Kartika)
EM19376.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap customer loyalty dan customer satisfaction sebagai variabel mediasi. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan di Yogyakarta yang sudah pernah berkunjung ke Starbucks Coffee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan peneliti yaitu Non-Probability Sampling yang merupakan salah satu jenis dari purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner. Penulis mengambil sampel sebanyak 150 untuk mengantisipasi tidak kembalinya sejumlah kuesioner atai ketidakvalidan data kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis faktor, analisis regresi, dan pengujian variabel mediasi denga bantuan program SPSS versi 13. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer loyalty dan customer satisfaction. Customer satisfaction memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Customer satisfaction berperan sebagai variabel mediasi antara brand image dengan customer loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand image, customer loyalty, dan customer satisfaction
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Jan 2018 11:03
Last Modified: 04 Jan 2018 11:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13349

Actions (login required)

View Item View Item