PENGARUH PENERAPAN ETIKA PROFESI DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN DI SEMARANG DAN SURABAYA

Sera, Desy Elevany (2017) PENGARUH PENERAPAN ETIKA PROFESI DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN DI SEMARANG DAN SURABAYA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Desy Elevany Sera)
EA19615.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penerapan etika profesi dan skeptisisme profesional auditor terhadap pendeteksian kecurangan di Semarang dan Surabaya. Data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh dengan menggunakan teknik survei melalui kuesioner yang disebarkan sebanyak sampel 42 Auditor yang bekerja di KAP Semarang dan KAP Surabaya. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian regresi berganda (multiple regression analysis). Hasil uji regresi berganda menunjukkan bahwa hipotesis pertama yaitu etika profesi memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap pendeteksian kecurangan. Hasil hipotesis kedua yaitu skeptisme profesional auditor memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pendeteksian kecurangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: etika profesi, skeptisisme profesional auditor, pendeteksian kecurangan
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Jan 2018 11:07
Last Modified: 05 Jan 2018 11:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13372

Actions (login required)

View Item View Item