RESIMANUK, STEVIE KALVIN (2017) ANALISA HITUNGAN TEBAL PERKERASAN LENTUR DENGAN METODA ANALISA KOMPONEN BINA MARGA (2005) DAN METODA AASHTO (1993) (STUDI KASUS RUAS JALAN PARANGTRITIS – TLOGOWARAK, DIY). S1 thesis, UAJY.
Text (STEVIE KALVIN RESIMANUK)
TS13522.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ANALISA HITUNGAN TEBAL PERKERASAN LENTUR DENGAN METODA ANALISA KOMPONEN BINA MARGA (2005) DAN METODA AASHTO (1993) (STUDI KASUS RUAS JALAN PARANGTRITIS – TLOGOWARAK DIY), Stevie K. Resimanuk, No mahasiswa : 100213532, Program Peminatan Studi Transportasi, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Perkerasan jalan merupakan bagian paling penting pada jalur lalu lintas. Perkerasan lentur terdiri dari bahan berupa aspal, tanah liat dan batu. Pada umumnya perkerasan dibagi menjadi tiga lapisan, lapisan permukaan, lapisan pondasi dan lapisan pondasi bawah. Dari hasil analisa perkerasan lentur pada ruas jalan Parangtrits-Tlogowarak. Dengan mengunakan metoda analisa komponen Bina Marga (2005) diperoleh tebal total perkerasan lentur untuk umur rencana 10 tahun = 55,5 cm. Sedangkan untuk Metoda AASHTO (1993) diperoleh tebal total perkerasan lentur untuk umur rencana 10 tahun = 73 cm. Menggunakan metoda analisa komponen Bina Marga (2005) pada umur rencana 10 tahun lebih ekonomis dibandingkan dengan metode AASHTO (1993) pada umur rencana 10 tahun,karena hasil analisa yang diperoleh dari metoda AASHTO lebih besar dari pada hasil analisa menggunakan metoda Bina Marga.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perkerasan lentur, lapis permukaan, lapis pondasi, lapis pondasi bawah. |
Subjects: | Sipil > Struktur Sipil > Struktur |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 10 Jan 2018 12:03 |
Last Modified: | 10 Jan 2018 12:03 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13445 |
Actions (login required)
View Item |