PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, RETURN ON ASSET (ROA), DAN DEBT TO ASSET RATIO (DAR) TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2014 – 2016)

Trinita, Dea (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, RETURN ON ASSET (ROA), DAN DEBT TO ASSET RATIO (DAR) TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2014 – 2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Dea Trinita)
EA20325.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh ukuran perusahaan, return on asset (ROA), dan debt to asset ratio (DAR) terhadap audit report lag. Sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014 - 2016. Penelitian ini bersifat empiris. Teknik pengumpulan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel berjumlah 31 perusahaan dari perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016, sehingga data penelitian yang dianalisis berjumlah 93. Data telah lolos uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi sebelum dilakukan pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan uji linier berganda yang mencangkup uji koefisien determinasi, uji statistik t dan uji nilai F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit report lag, return on asset (ROA) berpengaruh terhadap audit report lag, dan debt to asset ratio (DAR) berpengaruh terhadap audit report lag.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: audit report lag, ukuran perusahaan, return on asset (ROA), debt to asset ratio (DAR)
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Jan 2018 09:07
Last Modified: 11 Jan 2018 09:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13455

Actions (login required)

View Item View Item