ANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA BATIK KAYU DI CV SANGGAR PUNOKAWAN DI KREBET SENDANGSARI, PAJANGAN, BANTUL YOGYAKARTA

SULUNG, TESI APRILLA (2017) ANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA BATIK KAYU DI CV SANGGAR PUNOKAWAN DI KREBET SENDANGSARI, PAJANGAN, BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (TESI APRILLA SULUNG)
TI06657.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29MB)

Abstract

CV Sanggar Punokawan adalah UKM yang memproduksi batik kayu sebagai produk utama dan berada di kawasan desa sendangsari, kawasan Bantul,Yogyakarta. CV Sanggar Punokawan sendiri adalah pioner pembuat kayu batik yang kemudian diikuti oleh warga desa untuk membuat usaha yang sama sehingga muncul banyak pesaing dan membuat hasil penjualan semakin turun. Sehingga dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui sumber penyebab permasalahan. Pada penelitian ini akan dilakukan penyebaran kuesioner di galeri toko dan diberikan kepada para pelanggan atapun yang hanya sekedar berkunjung. Kemudian hasil kuesioner diolah untuk mendapatkan hasil strategi alternatif yang dilanjutkan dengan perbaikan dengan menggunakan strategi AHP yang membantu CV untuk memperbaiki penyebab pemasran yang masih kurang setelah menggunakan metode AHP maka ditemukan strategi baru. Kemudian, strategi tersebut dibuat dalam implementasi berupa prosedur cara kerja yang baru untuk dilakukan pengecekan berulang setiap beberapa waktu, hasil dari pembuatan implementasi ini bertujuan untuk melihat tingkat perkembangan hasil kerja yang dilakukan CV Sanggar Punokawan yang dilakukan setiap bulannya

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemasaran,perbaikan, Strategi
Subjects: Teknik Industri > Industri
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Jan 2018 09:35
Last Modified: 22 Jan 2018 09:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13511

Actions (login required)

View Item View Item