PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK PADA KOMITMEN MEREK STUDI KASUS : APLIKASI JASA OJEK ONLINE GO DI KOTA YOGYAKARTA

Prasetya, Lorentius Danang Aji (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK PADA KOMITMEN MEREK STUDI KASUS : APLIKASI JASA OJEK ONLINE GO DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Lorentius Danang Aji Prasetya)
EN19522.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membentuk faktor- faktor yang mempengaruhi kepercayaan merek, kedua untuk melihat faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kepercayaan merek, ketiga untuk melihat pengaruh kepercayaan merek terhadap komitmen merek, keempat untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan jika diuji berdasarkan segi perbedaan usia, jenis kelamin, dan uang saku. Pada penelitian ini menggunakan 6 variabel independen yang terdiri dari keamanan, privasi, nama merek, word-of mouth, pengalaman dan informasi. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pelajar dan mahasiswa. Sampel yang digunakan adalah orang yang sudah pernah menggunakan jasa dari aplikasi jasa ojek online GO-JEK. Jumlah responden yang digunakan adalah sebanyak 210 responden dengan teknik purposive sampling, yang diperoleh dengan menyebar kuesioner secara online melalui google form dan offline menggunakan media kertas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya yaitu uji frekuensi untuk mempresentasekan jawaban responden, untuk melihat pengaruh faktor keamanan, privasi, nama merek, word-of mouth, pengalaman dan informasi terhadap kepercayaan merek digunakan analisis regresi berganda kemudian menggunakan uji secara simultan dan parsial, untuk melihat pengaruh kepercayaan merek terhadap komitmen merek digunakan analisis regresi sederhana, kemudian one-way anova dan independent sample t-test. Teknik analisis data yang digunakan diatas menggunakan bantuan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan 6 faktor berpengaruh positif terhadap kepercayaan merek dan hasil regresi sederhana menunjukan bahwa kepercayaan merek berpengaruh secara positif terhadap komitmen merek. Sedangkan untuk hasil one-way anova terdapat 1 perbedaan yang signifikan yaitu dari faktor keamanan berdasarkan perbedaan jenis kelamin

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keamanan, privasi, nama merek, word-of mouth, pengalaman, informasi, kepercayaan merek, komitmen merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jan 2018 09:11
Last Modified: 30 Jan 2018 09:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13632

Actions (login required)

View Item View Item