PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK “THE BODY SHOP”

Nathashianie, Rahel (2017) PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK “THE BODY SHOP”. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Rahel Nathashianie)
EM19642.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Persaingan bisnis yang ketat menuntut masing-masing perusahaan untuk memiliki keunggulan kompetitif. Salah satu bentuk keunggulan kompetitif yang dapat diusahakan adalah dengan membangun ekuitas merek yang kuat. Ekuitas merek yang kuat dipengaruhi oleh banyak faktor antara lain dipengaruhi oleh asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek dan citra merek. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang sudah melakukan pembelian produk The Body Shop di Yogyakarta. Sampel penelitian ini sebanyak 200 orang pengguna produk merek The Body Shop yang secara sadar membeli dan menggunakan produk merek The Body Shop minimal selama 6 bulan terakhir dan pernah melakukan pembelian ulang minimal 2 kali. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek dan citra merek secara signifikan mampu memprediksi 48,9% perubahan ekuitas merek. Asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek dan citra merek secara signifikan memberikan pengaruh yang positif terhadap peningkatan ekuitas merek. Hasil lain dari penelitian ini diketahui adanya perbedaan kesadaran merek dan ekuitas merek berdasarkan tingkat pendiidkan dan pekerjaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, citra merek dan ekuitas merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Feb 2018 09:35
Last Modified: 13 Feb 2018 09:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13836

Actions (login required)

View Item View Item