PENGARUH ASIMETRI INFORMASI DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014

Ariyani, Anastasia (2016) PENGARUH ASIMETRI INFORMASI DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Anastasia Ariyani)
EA19533.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh asimetri informasi dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba. Asimetri informasi diukur menggunakan bid ask spread, ukuran perusahaan menggunakan Ln (Total Aset), dan leverage sebagai variabel kontrol yang diukur menggunakan Total Debt to Total Asset. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Berdasarkan kriteria purposive sampling diperoleh 80 sampel dengan tahun penelitian 2010-2014. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian data, asimetri informasi tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Asimetri Informasi, Bid Ask Spread, Ukuran¸Leverage, Manajemen Laba
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Feb 2018 10:32
Last Modified: 19 Feb 2018 10:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13905

Actions (login required)

View Item View Item