EVALUASI KEPUTUSAN PENGGUNAAN OUTSOURCING TENAGA KERJA DI BANK BTPN PURNA BAKTI YOGYAKARTA

Ayu, Ardiyanti Kusumo (2016) EVALUASI KEPUTUSAN PENGGUNAAN OUTSOURCING TENAGA KERJA DI BANK BTPN PURNA BAKTI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Ardiyanti Kusumo Ayu)
EA19803.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pengambilan keputusan merupakan suatu proses penalaran dengan mengolah masukan berupa informasi relevan menjadi keputusan atau tindakan tertentu guna mencapai tujuan yang diharapkan. Pengambilan keputusan yang sering dilakukan oleh banyak perusahaan maupun institusi dalam kaitanya dengan efisiensi biaya adalah dengan melakukan outsourcing. Salah satu faktor yang saat ini banyak digunakan dalam upaya efisiensi biaya adalah dengan menerapkan strategi outsourcing sumber daya manusia (MI, 2002). Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi keputusan penggunaan outsourcing yang selama ini dilakukan Bank BTPN Purna Bakti Yogyakarta. Data yang digunakan merupakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis biaya relevan dalam pengambilan keputusan. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa jika melakukan strategi outsourcing, bank BTPN Purna Bakti Yogyakarta dapat melakukan penghematan sebesar Rp11,435,975.87 dibandingkan dengan menggunakan strategi nonoutsourcing, dengan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa keputusan pihak bank BTPN Purna Bakti Yogyakarta dalam keputusan penggunaan outsourcing sudah tepat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi pengambilan keputusan, biaya relevan dalam pengambilan keputusan, outsourcing, Bank BTPN Purna Bakti Yogyakarta
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Feb 2018 12:40
Last Modified: 19 Feb 2018 12:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13915

Actions (login required)

View Item View Item