PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MEMBENTUK CITRA DE MATA TRICK EYE MUSEUM DAN DE ARCA STATUE ART MUSEUM YOGYAKARTA SEBAGAI MUSEUM YANG INOVATIF DAN ATRAKTIF DI MATA MASYARAKAT

TJIPTO, FIRSTY KUMALA HANDANI (2016) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MEMBENTUK CITRA DE MATA TRICK EYE MUSEUM DAN DE ARCA STATUE ART MUSEUM YOGYAKARTA SEBAGAI MUSEUM YANG INOVATIF DAN ATRAKTIF DI MATA MASYARAKAT. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (FIRSTY KUMALA HANDANI TJIPTO)
KOM04663.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Salah satu fungsi PR adalah untuk menjalin relasi dengan publiknya untuk membentuk citra perusahaan, dalam penelitian ini adalah De Mata Trick Eye Museum dan De Arca Statue Art Museum. Dalam mencapai citra yang ingin dibentuk, De Mata De Arca memanfaatkan media sosial untuk mengkomunikasikan citra inovatif dan atraktif kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan melalui strategistrategi yang dalam konteks penelitian ini adalah strategi pesan dan strategi media. Penelitian ini membahas mengenai pemanfaatan media sosial untuk membentuk citra De Mata De Arca sebagai museum yang inovatif dan atraktif di mata masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan metode studi kasus dengan teknik wawancara serta observasi. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa De Mata De Arca memanfaatkan media sosial Facebook dan Instagram. Sebagai perusahaan yang menjalankan aktivitas bisnis yaitu tempat wisata, citra menjadi hal yang penting bagi De Mata De Arca. Oleh karena itu, komunikasi menjadi salah satu cara perusahaan untuk mengkomunikasikan citra De Mata De Arca sebagai museum yang inovatif dan atraktif di mata masyarakat, melalui pesan-pesan yang disampaikan di media sosial yang dikelolanya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: fungsi PR, citra, pemanfaatan, media sosial
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Mar 2018 12:31
Last Modified: 01 Mar 2018 12:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14086

Actions (login required)

View Item View Item