PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYAN PAJAK PRATAMA YOGYAKARTA

Setiawan, Mikhael Elsafan (2016) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYAN PAJAK PRATAMA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Mikhael Elsafan Setiawan)
EA18877.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pengetahuan perpajakan dan modernisasi sistem administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Pada penelitian ini menggunakan variabel independen pengetahuan perpajakan dan modernisasi sistem administrasi perpajakan yang mempunyai empat elemen yaitu struktur organisasi, prosedur organisasi, strategi organisasi dan budaya organisasi. Variabel dependen penelitian ini adalah kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh langsung dari responden sesuai dengan kriteria yang berada di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Yogyakarta. Jumlah sampel yang didapat berjumlah 120 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil bahwa pengetahuan perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Tiga elemen dari variabel modernisasi sistem administrasi perpajakan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Satu elemen dari modernisasi sistem administrasi perpajakan yaitu prosedur organisasi tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan perpajakan, modernisasi sistem administrasi perpajakan, dan kepatuhan wajib pajak
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Mar 2018 08:08
Last Modified: 06 Mar 2018 08:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14129

Actions (login required)

View Item View Item