Kristanto, Daniel Caesario Adi (2016) PENGARUH PENGALAMAN MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN KALIMILK PADA KEPUTUSAN NIAT PEMBELIAN KEMBALI. S1 thesis, UAJY.
Text (Daniel Caesario Adi Kristanto)
EM19160.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman merek dan kualitas pelayanan pada keputusan niat pembelian kembali. Dimana terdapat variabel independen yang terdiri dari variabel pengalaman merek, kualitas pelayanan, kepercayaan merek, kepuasan merek, dan komitmen merek mempengaruhi positif terhadap variabel niat pembelian kembali sebagai variabel dependennya. Penelitian ini dilakukan di Kalimilk Yogyakarta. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuisoner yang diisi oleh responden yaitu konsumen Kalimilk yang sudah melakukan pembelian produk Kalimilk minimal dua kali. Pengambilan sampel sebanyak 154 responden dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel pengalaman merek dan kualitas pelayanan produk Kalimilk berpengaruh positif terhadap niat pembelian kembali konsumen. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui pengalaman merek, kualitas pelayanan, kepuasan merek, dan komitmen merek berpengaruh positif terhadap niat pembelian kembali konsumen. Sedangkan kepercayaan merek tidak berpengaruh positif terhadap niat pembelian kembali
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman Merek, Kualitas Pelayanan, Niat Pembelian Kembali |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 08 Mar 2018 07:53 |
Last Modified: | 08 Mar 2018 07:53 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14163 |
Actions (login required)
View Item |