LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN SANGGAR SENI DAN EDUKASI MASYARAKAT DI SINDUHARJO NGAGLIK YOGYAKARTA

SINGGIHAJI, ARYOBIMO EDUARD (2016) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN SANGGAR SENI DAN EDUKASI MASYARAKAT DI SINDUHARJO NGAGLIK YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (ARYOBIMO EDUARD SINGGIHAJI)
TA14059.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Anak anak merupakan asset penting bagi bangsa. Tidak hanya kecerdasan yang diharapkan tapi juga kreativitas, keterampilan, penguasaan teknologi dan akhlak yang mulia. Pendidikan untuk anak-anak dirasa sangat penting dalam menunjang pola piker maupun perkembangan pertumbuhan anak. Pertimbangan bagi pendidikan anak-anak sama dengan mempersiapkan generasi yang akan dating. Sanggar seni dan edukasi masyarakat merupakan wadah untuk berdiskusi, meneliti, mencipta atau menghasilkan sesuatu berupa karya seni dan Sdm berkualitas. Di sanggar pula mereka bias belajar mengamati lingkungan sekitarnya dan menuangkan ide-ide mereka melalui karya seni dan belajar pendidikan global. Oleh karena itu saya mencoba membuat suatu sanggar seni dan edukasi masyarakat yang dapat mewadahi kreativitas mereka dengan penataan massa yang mememncar sirkulasi yang dinamis serta fasilitas pendukung berupa area playground dan kolam. Sehingga tidak hanya berpindidikan namun juga menjadi seorang yang bisa bersosialisasi dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pendidikan, sanggar seni, edukasi masyarakat, kreativitas, karya seni, tokoh masyarakat, pendidikan
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Mar 2018 08:36
Last Modified: 13 Mar 2018 08:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14220

Actions (login required)

View Item View Item