ANALISIS PERBEDAAN COST OF EQUITY CAPITAL SEBELUM DAN SESUDAH ADOPSI IAS/IFRS DALAM PSAK INSTRUMEN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Barus, May Hosiani Br (2016) ANALISIS PERBEDAAN COST OF EQUITY CAPITAL SEBELUM DAN SESUDAH ADOPSI IAS/IFRS DALAM PSAK INSTRUMEN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (May Hosiani Br Barus)
EA19911.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membandingkan cost of equity capital sebelum dan sesudah adopsi IAS/IFRS dalam PSAK instrumen keuangan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan tahun sebelum adopsi yaitu tahun 2008 - 2009 dan sesudah adopsi yaitu tahun 2013 - 2014. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan dan data harga saham setelah publikasi. Biaya modal ekuitas dihitung menggunakan model Ohlson. Sampel yang digunakan yaitu perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI pada tahun 2008, 2009, 2013 dan 2014. Pemilihan sampel didasarkan pada metode purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat penurunan cost of equity capital sebelum dan sesudah adopsi IAS/IFRS dalam PSAK instrumen keuangan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: IFRS, PSAK instrumen keuangan, cost of equity capital.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Mar 2018 11:04
Last Modified: 16 Mar 2018 11:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14284

Actions (login required)

View Item View Item