ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP TINGKAT PELAYANAN FASILITAS DI BANDAR UDARA ADISUTJIPTO YOGYAKARTA

PALITTIN, VINI ADELINE ARKA (2018) ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP TINGKAT PELAYANAN FASILITAS DI BANDAR UDARA ADISUTJIPTO YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (619kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (219kB)

Abstract

Ketersediaan fasilitas dan pelayanan yang diberikan di Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta masih belum sepenuhnya memadai, sehingga diperlukan adanya penelitian tingkat kepuasan penumpang terhadap pelayanan fasilitas di area keberangkatan bandar udara mulai dari jasa yang dialami sampai jasa yang diharapkan. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 200 responden yaitu penumpang di jalur keberangkatan Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta. Untuk mengetahui kuesioner sudah valid dan reliabel maka dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Uji validitas dan reliabilitas pada tugas akhir ini menggunakan bantuan software SPSS versi 20, yang berlanjut pada pembahasan sesuai kuadran masing-masing. Dari hasil akhir penelitian diketahui bahwa kinerja pelayanan fasilitas di jalur keberangkatan Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta memiliki bagian-bagian yang perlu dipertahankan pelaksanaannya karena sudah sesuai dengan kepentingan sehingga memuaskan penumpang antara lain, tingkat kebersihan dan keamanan hall keberangkatan, tingkat informasi penerbangan penumpang, luas ruang tunggu, jumlah bilik di dalam toilet, tingkat kebersihan toilet dan tingkat fasilitas pengeras suara di toilet. Kemudian bagian-bagian yang harus dikembangkan atau perlu ditangani lebih lanjut antara lain, jumlah tempat duduk di ruang tunggu, tingkat kebersihan di ruang tunggu, luas check-in area, tingkat fasilitas seperti wifi dan tempat bermain anak,jumlah check-in counter dan ketersediaan sabun dan pengharum ruangan di toilet jalur keberangkatan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan penumpang, fasilitas bandar udara, validitas, reliabilitas.
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Mar 2018 11:27
Last Modified: 16 Mar 2018 11:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14286

Actions (login required)

View Item View Item