PENETAPAN HARGA JUAL KAMAR HOTEL PADA SAAT LOW SEASON MENGGUNAKAN ANALISIS BIAYA RELEVAN (Studi kasus pada The Cube Hotel Yogyakarta)

Benidecta, Agatha Verina (2018) PENETAPAN HARGA JUAL KAMAR HOTEL PADA SAAT LOW SEASON MENGGUNAKAN ANALISIS BIAYA RELEVAN (Studi kasus pada The Cube Hotel Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Agatha Verina Benidecta)
EA20366.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis yang ketat, perusahaan dituntut untuk dapat mengambil keputusan-keputusan manajemen yang tepat salah satunya adalah menetapkan harga jual. Harga jual yang rendah lebih dapat bersaing di pasar, akan tetapi harga jual yang rendah diharapkan tetap dapat menutup biaya-biaya sehingga perusahaan tidak merugi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa harga jual kamar dan selisih harga jual kamar The Cube Hotel menggunakan analisis biaya relevan pada saat low season. Harga yang rendah diharapkan dapat menarik pelanggan terutama pada saat low season. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi pada pihak-pihak terkait. Berdasar kan hasil penelitian menunjukkan bahwa harga jual menggunakan analisis biaya relevan lebih murah dari pada harga yang ditetapkan hotel pada saat low season

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Harga jual kamar, low season, biaya relevan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Apr 2018 13:21
Last Modified: 16 Apr 2018 13:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14441

Actions (login required)

View Item View Item