KESEDIAAN MEMBAYAR PRODUK DENGAN HARGA PREMIUM

Pribadi, Stefan Nicholas (2017) KESEDIAAN MEMBAYAR PRODUK DENGAN HARGA PREMIUM. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Stefan Nicholas Pribadi)
EM19530.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)

Abstract

Pengambilan keputusan pembelian pada produk atau jasa layanan yang dilakukan konsumen dilakukan melalui proses mulai dari pengenalan kebutuhan. Proses pengambilan keputusan pembelian tersebut juga dipengaruhi oleh banyak faktor. Dalam pembelian produk premium, kesadaran merek, persepsi kualitas, corporate social responsibility, social image, country of origin dan citra unik,terhadap keputusan pembelian merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian konsumen tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas, corporate social responsibility, social image, country of origin dan citra unik,terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta yaitu terhadap 200 orang konsumen di Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian ulang minuman di Starbucks minimal sebanyak 2 kali dalam 6 bulan terakhir. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Kesadaran merek, persepsi kualitas, corporate social responsibility, social image, country of origin dan citra unik mampu memprediksi 54,7% perubahan keputusan pembelian. 2) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) Persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4) Corporate social responsibility tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.5) Social image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 6) Country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 7) Citra unik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kesadaran merek, persepsi kualitas, corporate social responsibility, social image, country of origin dan citra unik,dan keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Apr 2018 09:34
Last Modified: 24 Apr 2018 09:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14503

Actions (login required)

View Item View Item