PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP SELEBRITI ATLET ENDORSER DENGAN MODEL AIDA (Studi Pada Lebron James dan Kobe Bryant sebagai atlet endorser Produk Sepatu Nike)

Putra , Rico Aditya Suharno (2017) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP SELEBRITI ATLET ENDORSER DENGAN MODEL AIDA (Studi Pada Lebron James dan Kobe Bryant sebagai atlet endorser Produk Sepatu Nike). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Rico Aditya Suharno Putra)
EM19525.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)

Abstract

Persaingan bisnis yang ketat menuntut masing-masing perusahaan untuk menggunakan berbagai macam strategi pemasaran yang tepat. Promosi melalui iklan merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendorong pembelian konsumen pada produk atau jasa layanan perusahaan. Periklanan yang efektif ditunjukkan dari perhatian (attention) minat (interest), keinginan (desire), hingga tindakan pembelian (action). Penelitian yang dilakukan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap efektivitas selebriti atlet endorser (attention, interest, desire, action) pada produk sepatu Nike dan menganalisis perbedaan persepsi konsumen terhadap efektivitas selebriti atlet endorser (attention, interest, desire, action) antara Lebron James dengan Kobe Bryant sebagai endorser produk sepatu Nike. Sampel penelitian sebanyak 200 orang masyarakat di Yogyakarta yang gemar olah raga basket dan pernah melihat iklan sepatu merek Nike dengan bintang iklan Lebron James dan Kobe Bryant. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: Konsumen memiliki persepsi (attention, interest, desire, action) yang baik pada iklan sepatu merek Nike yang dibintangi oleh Kobe Bryan maupun iklan yang dibintangi oleh Lebron James. Hasil penelitian ini juga memberikan informasi bahwa konsumen memiliki persepsi yang sama baiknya pada iklan sepatu merek Nike yang dibintangi oleh Kobe Bryan maupun Lebron James.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: attention, interest, desire dan action.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Apr 2018 09:47
Last Modified: 24 Apr 2018 09:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14506

Actions (login required)

View Item View Item