FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015

Joanita, Joanita (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Joanita)
EM20806.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap struktur modal. Faktor-faktor tersebut adalah: profitabilitas, ukuran perusahaan, non-debt tax shields, struktur aktiva, peluang pertumbuhan, earnings volatility, dan likuiditas. Obyek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia berturut-turut salama tahun 2011-2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh melalui website resmi Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.co.id. Jumlah perusahaan sampel yang digunakan sebanyak 57 perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling berdasarkan kriteria yang ditentukan. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur aktiva dan likuiditas berpengaruh negatif terhadap struktur modal. Sementara variabel profitabilitas, ukuran perushaan, non-debt tax shields, peluang pertumbuhan, dan earnings volatility tidak berpengaruh terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, non-debt tax shields, struktur aktiva, peluang pertumbuhan, earnings volatility, likuiditas.
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Apr 2018 09:10
Last Modified: 27 Apr 2018 09:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14541

Actions (login required)

View Item View Item